Red Faced Lovebird (Agapornis pullaria)

/
0 Comments
Burung lovebird muka merah jantan: Bulu tubuh umumnya berwarna hijau, sedikit lebih kekuning-kuningan di bagian bawahnya; dahi dan muka berwarna merah orange; tunggir berwarna biru terang; bulu di bawah sayap berwarna hitam; ekor berwarna hijau; paruh berwarna merah oranye; iris berwarna cokelat tua; kaki abu-abu. 

Burung lovebird warna merah betina: Dahi dan mukanya lebih berwarna oranye dibanding merah, di bawah sayap berwarna hijau. 

Burung lovebird warna merah muda : Dahi dan muka berwarna kuning; bulu di bawah sayap berwarna hitam pada jantan dan bewarna hijau pada betina; paruh berwarna coklat kemerahan dan terdapat bercak hitam dekat pangkal paruh bagian atas. 

Burung jantan dan betina dapat dibedakan dari warna bulu di bawah sayap. Bulu burung betina seluruhnya berwarna hijau, sedangkan bulu jantan dibagian bawah berwarna hitam.

 Anak jenis:   A.p. pullaria dan A.p. ugandae 

Penyebaran lovebird muka merah :  LoveBird muka merah diyakini memiliki daerah jangkauan lebih luas daripada love bird jenis lain. Burung ini terdapat di pesisir pantai di Afrika Tengah hingga ke barat Ethiopia. Daerah didalamnya termasuk Anggola, Burundi, Kamerun, Chad, Kongo, Guinea Katulistiwa, Ethiopia, Gabon, Ghana, Guinea, Kenya, Mali, Niger, Rwanda, Sierra Leone, Sudan Selatan, Tanzania, Tongo dan Uganda.


Love Bird muka merah juga sangat sulit ditangkarkan, tingkat kesulitannya ada pada cara penyediaan kandang harus sesuai dengan habitat asli mereka saat hidup dan berkembang biak di alam bebas, selain itu spesies ini sangatlah pemalu.  

Di alam bebas Love Bird Muka Merah membuat sarang nya di sarang rayap biasanya di pohon atau kadang kadang di tanah. Untuk membuat sarang sang betina akan  menggal terowongan sampai Panjang 30 cm dan di sarang rayap hidup dalam koloni dengan love bird lain.  

Didalam penangkaran, sangkar harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas sebagai alat atau media regenerasi yaitu dengan disiapkan gundukan tanah kemudian love bird akan  menggali utnuk membuat sarang nya dan ruang sarang perlu di panaskan sampai sekitar 27 C, namun mereka dapat media tanah bisa bisa diganti dengan gabus.
 
 Repost from: http://catatan-burung.blogspot.co.id/p/lovebird-muka-merah-agapornis-pullaria.htmlhttp://catatan-burung.blogspot.co.id/p/lovebird-muka-merah-agapornis-pullaria.html


You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.